Apa arti dari kata "uh she up"??


Question:

Pertanyaan dari Ardian
Apa arti dari kata "uh she up"??



Answer:

Uh she up artinya adalah "eh dia bangun"

Klausa singkat "uh she up" awalnya adalah sebuah kata unik atau kata khas "assyiiaap" yang dipopulerkan oleh seseorang yang bernama Atta Halilintar melalui video - videonya. Di beberapa gambar lelucon atau meme, kata ini sering dijumpai ketika memberikan respon setuju atau sebagai bentuk penerimaan terhadap pendapat orang kepadanya.

Namun jika diartikan secara kebahasaan Inggris, klausa "uh she up" memiliki arti "eh dia bangun". Tentunya kita tidak akan pernah menjumpai klausa semacam ini di dalam sebuah artikel atau film - film karena memang klausa yang satu ini hanya sebuah lelucon atau plesetan dari kata "ah siap atau assyiiap" yang dibuat oleh para pengguna jejaring sosial Indonesia, namun kita tetap dapat menggunakannya dalam percakapan bahasa Inggris secara sangat informal atau tidak resmi. Berikut ini contoh percakapan yang terdapat kalimat bahasa Inggris dengan berisikan klausa "uh she up"


Sam: Harry don't get too noisy! our surprise will be failed if she up
Harry: Uh she up!! go hide quickly Sam!

Percakapan di atas apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan jadi seperti ini


Sam: Harry jangan terlalu berisik! kejutan kita nanti gagal kalau dia bangun
Harry: Eh dia bangun! cepetan ngumpet Sam!

Nah, demikianlah penjelasan tentang klausa "uh she up" yang saat ini sedang beredar di jejaring sosial secara masif dan viral.



Simak juga penjelasan saya di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/22107608
Dan ikuti pula pembelajaran saya yang lain di Brainly Nur Wachid (Teaching Assistant)

Posting Komentar

0 Komentar