Bagaimana He, She, His, Her, Him, dan Her Digunakan?


Question:

Pertanyaan dari Gusti tentang PRONOUNs AND ADJECTIVEs
Jelaskan penggunaan kata berikut:
  1. he dan she
  2. his dan her
  3. him dan her



Answer:

Di dalam kata pronoun terdapat kata noun, artinya adalah pronoun merupakan kata ganti dari nama benda atau noun, kata ganti ini digunakan agar nama benda itu tidak diulangi dua kali atau berkali kali, juga untuk mempersingkat obrolan atau tulisan sehingga suatu dialog atau paragraf menjadi lebih ringkas dan efisien.

Sementara adjective adalah kata keterangan yang memberi kejelasan tentang nama benda yang bersambung dengannya

Matter (Pembahasan)
Bagaimana He, She, His, Her, Him, dan Her digunakan?

He dan She tergolong dalam personal pronoun, yaitu kata ganti yang menggantikan posisi orang dalam suatu kalimat atau dialog. Kata he digunakan untuk menggantikan seorang laki laki, sementara kata she digunakan untuk menggantikan seorang perempuan. Contoh dialog yang mengandung kata he dan she sebagai berikut:

"This is Andy, He is a diligent boy"
(Ini Andy, dia adalah bocah yang rajin)

Kata he pada kalimat di atas menggantikan 1 orang yang sama, ialah Andy. Kata he digunakan pada kalimat kedua untuk mempersingkat dialog supaya lebih efisien. Contoh kedua sebagai berikut:

"I really love Siti, She stole my heart since the first sight"
(Aku benar benar mencintai Siti, dia telah mencuri hatiku sejak pandangan pertama)

----------------------------------

Him dan Her juga merupakan bagian dari personal pronoun, tidak seperti dua kata yang telah dijelaskan di atas yang digunakan untuk menggantikan posisi seseorang yang menjadi subjek, kata him dan her digunakan untuk menggantikan seseorang yang posisinya sebagai objek. Contoh penggunaanya sebagai berikut:

"Have you seen Andy? I've been looking for him all day"
(apakah kamu melihat Andi? aku mencarinya sepanjang hari)

Kata her digunakan sebagaimana kata she, namun untuk seseorang yang posisinya menjadi objek. Contohnya adalah

"This is Siti, the girl whom I showed you yesterday, I really love her"
(ini dia Siti, perempuan yang aku tunjukkan padamu kemarin, aku benar benar mencintainya)

----------------------------------

His dan Her, pada kata ini berbeda dengan empat kata sebelumnya, his dan her tergolong dalam adjective, lebih tepatnya possessive adjective, yaitu kata sifat atau kata keterangan yang memberi kejelasan kepemilikan kepada kata benda yang bersambung setelahnya. Contohnya di dalam suatu kalimat adalah:

"I've looking for Andy all day, I found his phone in the class"
(aku mencari cari Andy sepanjang hari, aku menemukan ponselnya di kelas)

Untuk kata her digunakan untuk menggantikan seorang pemilik wanita. Contohnya adalah:

"I really love Siti, I wish I could be her sweetie"
(aku benar benar mencintai Siti, aku harap aku menjadi kekasihnya)


Simak penjelasan saya lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/45022
Dan ikuti pula pembelajaran saya yang lain di Brainly Nur Wachid (Teaching Assistant)

Posting Komentar

0 Komentar