Apa Jawaban dari Sapaan "Hi"??


Question:

Pertanyaan dari seorang Siswa tentang Greeting and Parting
Jika orang bilang "Hi" kita jawab apa??



Answer:

Hi merupakan salah satu dari ekpresi-ekspresi menyapa dalam bahasa Inggris. Lalu bagaimana cara merespon sapaan "hi"?

Kata "hi" adalah cara yang kurang formal (informal) dalam menyapa, kata "hi" dapat digunakan untuk siapapun baik laki-laki atau perempuan, kata ini diucapkan untuk membuka pembicaraan dengan cara yang ramah dan bersahabat. Jika kita disapa oleh seseorang dengan sapaan "hi" maka kita cukup membalasnya dengan kata yang sama pula kepadanya, yaitu "hi", atau bisa juga kita jawab dengan jawaban-jawaban lain seperti "hello" dan lain sebagainya, mengingat bahwa kata "hi" adalah kata sapaan kurang formal jadi dapat dijawab dengan jawaban apapun yang menunjukkan adanya timbal balik kepada yang menyapa.

Beberapa kata sapaan dan tanggapan lainnya yang termasuk dalam ranah yang kurang formal di antaranya:

  1. "howdy?" ini adalah bentuk informal dari how's your day?, sapaan ini dapat ditanggapi dengan respon it's a nice day, I'm fine dan sapaan yang serupa
  2. "how's it going?" sapaan ini juga merupakan bentuk informal, jadi dapat direspon dengan jawaban serupa dengan yang nomor sebelumnya.
  3. "what's new?" sapaan ini menanyakan berita apa yang dapat kita ceritakan, jika ada sesuatu maka kita sambung dengan cerita, atau jika tidak ada sesuatu yang diceritakan atau kita malas membahas sesuatu maka dapat kita respon dengan ucapan "nothing" atau "not much"
Ada beberapa sapaan informal yang lain seperti "how are things?, how's life" dan masih banyak lagi yang dapat ditemukan dalam percakapan sehari-hari.


Simak juga penjelasan saya lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/9721442
Dan ikuti pula pembelajaran saya yang lain di Brainly Nur Wachid (Teaching Assistant)

Posting Komentar

0 Komentar